f Pembentukan Posyandu Jiwa Dusun Sugih Waras Kecamatan ngoro ~ ㅤ

Halaman

Pembentukan Posyandu Jiwa Dusun Sugih Waras Kecamatan ngoro

 

dalam upaya meningkatkan pelayanan kesehatan khususnya pelayanan kesehatan jiwa di Puskesmas Kesamben Ngoro  Rabu (25/7) dilaksanakan kegiatan Pembentukan Posyandu Jiwa Dusun Sugihwaras Kecamatan Ngoro Kabupaten Jombang demikian penuturan Kepala Puskesmas Kesamben Ngoro drg. Ida Panti Arini pada acara pembukaannya. Selanjutnya disampaikan peningkatan pelayanan jiwa ini melalui pendekatan akses ODGJ dan keluarga.

Ida Khumaidah Camat Ngoro pada kesempatan ini memberikan apresiasi kepada Kepala Desa Sugihwaras yang telah berupaya mensejahterakan kelompok masyarakat ‘terpinggirkan’ yakni ODGJ dan keluarganya melalui penyediaan wadah kegiatan pelayanan kesehatan jiwa melalui Posyandu Jiwa Insan Harapan.









Wahyu Sri Harini dr.Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Dinas Kesehatan Kabupaten Jombang menyatakan bahwa pembentukan Posyandu Jiwa ditujukan selain untuk mendekatkan akses pelayanan juga untuk pengembangan pelayanan serta upaya untuk menghilangkan stigma masyarakatpada ODGJ. Posyandu Jiwa Insan Harapan Desa Sugihwaras Kecamatan Ngoro merupakanPosyanduJiwa ke-11 di KabupatenJombang. (ej20180701). Dapatdilihatjuga di : http://p2ptmkeswa3517.blogspot.com/2018/07/pembentukan-posyandu-jiwa-dusun.html