f Puskesmas Kesamben Ngoro Sosialisasi Pentingnya ASI Bagi Pertumbuhan Bayi ~ ㅤ

Halaman

Puskesmas Kesamben Ngoro Sosialisasi Pentingnya ASI Bagi Pertumbuhan Bayi



Jaman sekarang, bagi ibu yang baru melahirkan enggan memberi air susu ibu (ASI) kepada bayinya, mungkin ada beberapa faktor yang membuat seorang ibu tidak mau menyusui bayinya.
Puskesmas Kesamben Ngoro sering mensosialisasikan betapa pentingnya ASI bagi bayi kepada masyarakat melalui Posyandu yang ada di desa-desa seperti Desa Kauman, Ngoro, Kesamben, Gajah, Sugihwaras dan Kertorejo.

Seperti yang dilakukan Kelompok Pendukung Air Susu Ibu (KP-ASI)  Posyandu Mawar Dusun Sumberbeji Desa Kesamben Kecamatan Ngoro Kabupaten Jombang, yang mengadakan sosialisasi kepada ibu-ibu hamil ataupun yang baru melahirkan.

Sosialisasi yang dibantu petugas dari Puskesmas Kesamben Ngoro Sri Ambarwati (Promosi Kesehatan), Erna Fardatul Husna, Amd (Bidan Desa) dan Dia Susanti ahli Gizi, Petugas memberikan arahan keharusan bagi ibu-ibu untuk menyusui bayinya yang baru dilahirkan, karena ASI banyak sekali manfaatnya pada bayi.

Manfaat ASI bagi bayi, memberi kekebalan tubuh dan mencegah infeksi pada bayi. Juga bisa meningkatkan kasih sayang antara ibu dan bayi. “Juga bisa menangkal penyakit kanker payudara,” ungkap Sri Ambarwati.(fatur)

Sumber: petisi.com